Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kitab Tarbiyatul walad makna pesantren pdf

kitab Tarbiyatul walad makna pesantren pdf


 SANTRI NGOLAH PIKIR _ kitab Tarbiyatul walad makna pesantren pdf

Pola pendidikan anak sejak kecil amatlah penting untuk mencetak anak yang sholeh atau Sholehah. Pengaruh orang tua dalam tumbuh kembangnya anak sangatlah besar, sehingga pengetahuan tentang mendidik dan mengarahkan anak sesuai pendidikan Islam perlu di pelajari bagi calon orang tua.

Baca juga: kumpulan link kitab makna pesantren

Islam sangat besar perhatiannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan sejak dini. Ini terbukti dengan banyaknya kalangan ulama' yang menulis berbagai kitab yang secara khusus mengulas tentang pendidikan anak.

Salah satu kitab yang secara khusus mengulas tentang pendidikan anak sejak ialah kitab Tarbiyatul walad. Tarbiyatul walad merupakan buah karya tulis dari ulama' Nusantara yaitu Ahmad Yasin Asymuni. 

Di dalam kitab Tarbiyatul walad ini di ulas dari mulai anak lahir hingga hal-hal yang perlu di lakukan orang tua sebelum anak menginjak baligh sesuai syariat, dalam rangka mempersiapkan karakter anak supaya menjadi anak yang sholeh atau Sholehah.

Baca juga :

Walaupun kitab ini tergolong kitab kecil, tapi pengetahuan di dalamnya sangatlah besar, terutama bagi orang tua yang mendambakan anak yang sholeh. Dengan pola pendidikan yang benar, kemungkinan besar akan terwujud anak yang sholeh atau Sholehah. Aamiin.

Untuk lebih jelasnya, silahkan temen-temen pelajari kitab Tarbiyatul Walad makna pesantren dengan mengklik tautan di bawah ini.

NAMA KITAB : Tarbiyatul walad

MUALIF          : Ahmad Yasin bin Asymuni

BAHASA         : Arab makna pesantren

HALAMAN    : 50

FORMAT        : Pdf 

SIZE                : 28 mb


GET NOW

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya. 

Ikuti kami supaya tidak ketinggalan update terbaru.

Silahkan share apabila di rasa bermanfaat dan berguna.

Post a Comment for "kitab Tarbiyatul walad makna pesantren pdf"