Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Al ulama' al mujaddidun makna pesantren pdf

 

Al ulama' al mujaddidun makna pesantren pdf

SANTRI NGOLAH PIKIR_ Al ulama' al mujaddidun makna pesantren pdf.

Al ulama' Al  mujaddidun merupakan salah satu kitab hasil tulis ulama' Nusantara, yaitu  syekh Maimoen Zubair. Al ulama'Al mujaddidun mengandung makna ulama' pembaharu, karena di dalamnya di ulas tentang tentang dinamika pembaharuan-pembaharuan yang dilakukan oleh para ulama' di dalam sejarah perkembangan Islam.

Di dalamnya diungkapkan bahwa
setiap abad akan datang ulama-ulama pembaharu yang akan memperbaiki kehidupan kaum muslimin. Di dalam Al ulama' Al mujaddidun di jelaska nama-nama pembaharu dari masa ke masa, mulai dari masa sahabat hingga abad 14 H, disertai bidang kajian
yang menjadi objek pembaharuannya.

Baca juga:

Kitab al Ulama’ al Mujaddidun ini selesai ditulis oleh Simbah KH Maimoen Zubair pada Hari Ahad 7 Shafar 1428 H/25 Februari 2007 M.

Biografi singkat Mbah Maimoen Zubair

Mbah Maimoen Zubair lahir 28 Oktober 1928 dan wafat pada 06 Agustus 2019. Beliau merupakan salah satu ulama' yang sangat berpengaruh pada masanya. Dari beliau juga lahir ulama' kenamaan yang juga menjadi pemuka dan ikut berpengaruh dalam kancah keislaman di Nusantara.

Selain mengajar, dalam bentuk pengabdiannya kepada agama, beliau juga banyak menulis kitab. Selain kitab al ulama' mujaddidun, karya tulis lainnya antara lain:
Tarajim Masyayikh al-Ma’had ad-Diniyyah bi Saranj al-Qudama’, Maslak at-Tanassuk al-Makky fi al-Ittishalat bi as-Sayyid Muhammad bin Alawy al-Makky, Tsunami fi Biladina Indonesia Ahuwa ‘Adzab am Mushibah.

Kitab al ulama'mujaddidun makna pesantren

Lantas seperti apa isi lengkapnya al ulama'mujaddidun? Silahkan temen-temen telaah sendiri.
Bagi sahabat santri ngolah pikir yang mau mempelajarinya silahkan klik tautan di bawah ini dalam versi bahasa Arab makna pesantren.
NAMA KITAB : Al ulama'Al mujaddidun
PENULIS         : KH. Maimoen Zubair
BAHASA         : Arab makna pesantren
FORMAT         : pdf
SIZE                 : 17 mb

GET NOW

Temen-temen juga bisa mencari kitab makna pesantren lainya DISINI

Harapan kami, semoga artikel ini membawa manfaat bagi kita semua. Aamiin.
Sekian, terima kasih atas kunjungannya.

Jangan lupa ikuti kami supaya tidak ketinggalan update terbaru.

Post a Comment for "Al ulama' al mujaddidun makna pesantren pdf"