Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

kitab kuning qomiut tughyan makna pesantren pdf lengkap

 

kitab kuning qomiut tughyan makna pesantren pdf lengkap

SANTRI NGOLAH PIKIR_ kitab kuning qomiut tughyan makna pesantren pdf lengkap.

Salah satu kitab yang sering di kaji di pondok pesantren adalah kitab qomiut tughyan, karya syekh Muhammad Nawawi bin Umar. Beliau merupakan tokoh ulama Nusantara yang namanya mendunia.

Sesuai namanya kitab ini mengulas tentang 77 cabang iman yang harus di ketahui oleh seorang muslim, seperti iman kepada Allah,iman kepada malaikat Allah, iman kepada nabi dan Rasul, iman hari akhir,iman pada qodo dan qodar, dan cabang-cabang iman lainnya.

Baca juga:

Di dalamnya juga di sertai dengan berbagai hadist dan ayat Al Qur'an dalam setiap pembahasannya. Selain itu, di dalam kitab ini di paparkan berbagai kisah untuk memperkuat isi dari penjelasannya.

Kitab qomiut tughyan merupakan Syarah dari kitab Nadzom Syu’bil Iman karya Syaikh Zainuddin bin Ali bin Ahmad. Walaupun kitab ini tergolong kitab kecil dan ringkas, tapi mempunyai isi yang padat dan patut untuk di pelajari.

Dengan mempelajari kitab qomiut tughyan di harapkan bisa memahami makna iman yang sebenarnya, dan mampu meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT.

Kumpulan kitab makna pesantren

Penasaran seperti apa isi dari kitab tersebut? 

Silahkan temen-temen telaah dan pelajari kitab qomiut tughyan makan pesantren dengan mengklik tombol get now di bawah ini.

NAMA KITAB : QOMIUT TUGHYAN 

MUALIF          : IMAM NAWAWI AL BANTANI

BAHASA        : ARAB MAKNA PESANTREN

HALAMAN    : 28

FORMAT       : PDF

SIZE              27 mb


GET NOW


Sahabat santri ngolah pikir juga bisa mendapatkan kitab fisiknya di toko kitab terdekat, karena kitab ini di perjual belikan secara umum.

Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan.

Jangan lupa untuk belajar dan belajar.

1 comment for "kitab kuning qomiut tughyan makna pesantren pdf lengkap"